Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan – Banyak yang menduga bahwa bau badan disebabkan oleh keringat, padahal sebenarnya tidak. Kesalahan membuat banyak orang menjadi salah dalam merawat cara menghilangkan bau badan.

4f1bfda5e836f3ad5c1d61cb2701b93b.jpg

Bau tubuh itu sendiri memiliki istilah medis bromhedrosis. Meski bau badan sering muncul saat tubuh berkeringat, bakteri justru menyebabkan munculnya bau badan. Bakteri melakukan ini dengan mengubah keringat menjadi asam.

Keringat berasal dari kelenjar yang ditemukan di kulit. Ada dua kelenjar keringat utama di kulit, yaitu Ekrin dan Sodium. Kelenjar echin hampir di seluruh tubuh dan berada di area terbuka. Pada saat bersamaan, kelenjar ekskretoris ada di daerah rambut, seperti di paha dan di bawah ketiak.

Ekrin akan berkeringat keringat dengan air dan garam terbentuk saat suhu tubuh meningkat. Keringat yang dihasilkan melembabkan permukaan kulit dan menguap. Hal ini dilakukan untuk mencegah suhu tubuh ke suhu tinggi.

Jika kelenjar ekologis menghasilkan keringat berupa air dan garam, kelenjar yang diekskresikan mengeluarkan cairan seperti susu. Cairan ini sering disekresikan melalui kelenjar sebaceous saat seseorang mengalami stres. Keringat kemudian bekerja sama dengan bakteri penyebab bau badan.

Meskipun berkeringat terjadi secara alami, beberapa orang mungkin terkait dengan kondisi medis yang mereka derita. Pada individu yang menderita penyakit tiroid dan sindrom sartoid, Anda mungkin mengalami keringat berlebihan. Berkeringat berlebihan mungkin juga disebabkan oleh efek samping obat, seperti antidepresan.

Gunakan metode ini untuk menghilangkan bau badan

Untuk menghilangkan kondisi yang bisa berdampak negatif terhadap kepercayaan diri ini, beberapa cara menghilangkan bau badan di bawah bisa dilakukan.

Kamar mandi biasa

Mandi teratur setidaknya sekali sehari adalah cara termudah untuk menghilangkan bau badan. Saat mandi, pastikan daerah tersebut rawan berkeringat dan rawan menyebabkan bau badan dicuci bersih. Jangan senang dulu jika keringat yang keluar sedikit karena bakteri yang menyebabkan bau badan sulit dihilangkan jika keringat yang keluar sedikit.

Pakailah sabun antibakteri

Sabun dengan kemasan yang termasuk anti bakteri bisa menjadi pilihan. Jenis sabun ini dibutuhkan agar bakteri penyebab bau badan bisa terkontrol. Jika bakteri bisa dikendalikan, bisa secara otomatis mengurangi bau badan.

Keringkan badan dengan benar

Pastikan berada di daerah keringat, seperti ketiak dan paha. Menghisap tubuh dengan benar akan membuat bakteri penyebab bau badan sulit berkembang biak.

Gunakan pakaian yang sesuai

Pakaian yang tidak membuat tubuh gerah bisa mengurangi kemungkinan berkeringat berlebihan yang pada akhirnya bekerja untuk mengurangi munculnya bau badan. Kenakan kaos kaki juga dibutuhkan untuk menghindari munculnya bau di bagian.

Gunakan deodoran atau anti keringat

Mungkin perlu menggunakan deodoran atau antiseptik untuk menghilangkan bau badan. Deodoran tidak mencegah keringat keluar, tapi wangi akan mencegah bau badan yang muncul. Pada saat bersamaan, anti keringat bekerja untuk mengurangi keringat dari tubuh. Produk ini diperlukan bagi mereka yang menghasilkan keringat berlebih.

Perhatikan makanannya

Cara menghilangkan bau badan Hal ini juga bisa dilakukan dengan menghindari makanan tertentu yang diduga berpotensi menimbulkan bau badan. Beberapa makanan bisa membuat seseorang menghasilkan lebih banyak keringat daripada biasanya.

Peppers dan makanan pedas lainnya juga bisa menyebabkan munculnya bau badan. Beberapa ramuan, seperti bawang merah dan bawang putih, memungkinkan bau badan. Selain itu, alkohol dan kafein bisa menyebabkan keringat berlebih yang berpotensi menimbulkan bau badan.

Jika metode menghilangkan bau badan di atas tidak berhasil, prosedur pembedahan mungkin diperlukan. Dokter dapat merekomendasikan operasi pengangkatan kelenjar keringat di tempat masalah melalui teknik sedot lemak.

Operasi lain untuk menghilangkan bau badan adalah histerektomi laparoskopi simpatis atau histerektomi torak endoskopik. Proses ini dirancang untuk menghilangkan saraf dari pengendalian keringat.

Cara menghilangkan bau badan yang bisa digunakan melalui suntikan Botox. Sebanyak 12-20 suntikan dibutuhkan di daerah yang menghasilkan keringat berlebihan, seperti di ketiak, tangan, kaki, atau wajah. Fungsi khusus Botox menghambat sinyal dari otak ke kelenjar keringat untuk mengurangi produksi keringat. baca juga : Cara mengatasi nyeri pada saat haid

Cara Menghilangkan Bau Badan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s